Senin, 05 Desember 2016

Ayo Bikin Slime!



Sejak hari minggu siang kemarin, saya baru ngeh kalau Ade kena cacar. Hari sabtunya suhu tubuh Ade memang lumayan tinggi. Saya kira hanya panas biasa saja. Jadi saya beri obat penurun panas. Besoknya suhu badan Ade menurun, tapi malah bermunculan bintil-bintil kecil di sekujur tubuhnya. Ternyata Ade kena cacar air. Gak heran sih, soalnya beberapa hari sebelumnya wabah cacar ini sudah ramai dibicarakan para orang tua murid teman sekelas Ade di grup WA. Beberapa teman Ade sudah terkena cacar duluan. Waduuh...padahal hari seninnya kan UAS. Ya sudahlah, izin susulan saja.
Kasihan banget, Ade. Mukanya sampai blepotan Caladine
Hari ini, hari senin jadilah Ade nemenin saya di rumah. Namanya anak bawaan gak mau diam, dikasih sakit gitu ya tetep gak mau diam juga. Pengennya ditemenin dan dilayanin terus. Pas dia buka laptop ayahnya, saya sudah seneng. Wah, alamat dia bakal anteng nih. Eh, ternyata tetep saja ada maunya. Dia nyalain laptop ayahnya dan muter video-video youtube yang menayangkan hampir semua tutorial slime. Mulutnya terus saja ngoceh, “Lihat, Bu. Mudah kok, Bu. Ayo, bikin Bu.”
Saya yang baru habis sakit dan tubuh masih terasa lemas akhirnya memutuskan, “Baiklah. Ayo kita happy-happy saja. Rumah berantakan urusan nanti. Yang penting kita sudah makan, haha...”
Saya menyerah ikut keinginan Ade dengan harapan dia bakal anteng setelah dibikinin slime. Saya pun lihat sebentar tutorialnya. Ya, ternyata caranya memang cukup sederhana. Bahan-bahannya pun mudah di dapat. Bahan yang sudah ada di rumah: lotion dan sabun cair. Kebetulan sebulan yang lalu dikasih lotion sama tantenya anak-anak. Sabun cair juga hadiah dari pembalut, haha...
Yang kurangnya tinggal: lem dan obat tetes mata. What? Iya, obat tetes mata. Fungsinya apa? Alaah...ikutin saja haha...
Pertama, siapkan dulu bahan-bahannya:


  1. Air
  2. Lem cair (saya pakai merk Povinal) 
  3. Obat tetes mata
  4. Body Lotion
  5. Sabun mandi cair

Cara membuatnya:

  • Masukan air sebanyak 2 sendok makan ke mangkok plastik/melamin
  • Tambahkan 2 botol lem cair/ 2 sendok makan lem putih Pvc (saya lebih suka pakai lem cair karena tekstur slime jadi lebih kenyal) 
  • Aduk hingga tercampur
  • Tambahkan Body Lotion 1 sendok makan, aduk hingga bercampur
  • Tambahkan setengah botol obat tetes mata, aduk merata
  • Tambahkan 1 sendok makan sabun mandi cair, aduk hingga adonan tidak menempel ke wadah
  • Jika masih menempel ke wadah atau malah berbusa, masukan obat tetes mata sisanya
  • Terus aduk hingga kalis
  • Setelah kalis, teteskan pewarna makanan dan aduk lagi hingga warna tercampur merata

Nah, slimenya jadi deh!
Pada awalnya, slime masih terasa lembek. Tidak apa-apa jusru di situ serunya. Yang penting kalis, artinya slime bisa dilepaskan dari telapak tangan. Lama kelamaan slime akan semakin mengeras. Jika kita ingin slime yang lebih lembek lagi, rendam saja di air hangat. Kira-kira 5 menit, angkat dan mainkan kembali.
Selamat mencoba dan selamat bersenang-senang!

Doakan juga biar Ade cepat sembuh dan sehat selalu yaa....

18 komentar:

  1. Oh, ternyata begini toh bikin Slime. Selama ini aku penasaran banget apaan ini. Thanks for sharing ya Mba.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya, Mba. Bahannya sih bisa dari bahan2 yang ada di rumah :)

      Hapus
  2. hahhh, begitu doang yaa.. hahahaha... aku pikir bakal lebih rumit... coba ah aku bikin juga ntr ;D... kebetulan lg cuti mbak...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hiyya...begitu doang kok :v
      Ayo bikiin... :v

      Hapus
  3. Slime itu sama kayak lilin gtu y mba?baru tau bisa bikin sendiri :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kalau yang kayak lilin itu playdough, Mba. Ini lebih stretchy, kayak karet :)

      Hapus
  4. Pengen coba bikin slime. Penasaran kenapa anak-anak suka banget main slime. :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kenyal, enak diremes-remes kali, Mba :v

      Hapus
  5. wkwkwk, aku udah lewat mba masa beginian, anak2ku da pada bisa dan aku geleng palak liatnya, minta insto lah, baby oil lah, wkwkwk

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hehe...anakku baru 6 tahun, jadi baru ngeh sama slime :)

      Hapus
  6. Makasih sharingnya mbak. Pengen coba bikin juga nih. Semoga Ade cepat sembuh ya mbak ;’)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ayo bikin. Mudah kok. Makasih doanya ya :)

      Hapus
  7. hehehe awal sebelum baca penasaran tp setelah baca cukup mengispirasi semoga kelak saat aku punya anak bisa selalu membuat dia tersenyum

    BalasHapus
  8. asyik ya main slime itu ?
    penasaran aja anak2 demen banget, anakku udah gadis jadi nggak pernah main seperti ini

    BalasHapus
    Balasan
    1. Buat anak kecil sepertinya memang mengasyikan sih hehe... :)

      Hapus
  9. Balasan
    1. Hayuk Mba. Di sini gak ada bosen2nya bikin 😄

      Hapus

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...