Kamis, 02 November 2017

Empat Destinasi Wisata Sejarah Makassar Ini Bikin Instagram Feeds Makin Cantik

(sumber : http://fikarpatuti.student.umm.ac.id)
Liburan ke Makassar belumlah lengkap kalau tidak diabadikan. Nah, agar momentum semakin mudah dikenang, Anda bisa membawa seperangkat kamera atau alat perekam. Namun, semuanya belumlah lengkap tanpa lokasi wisata yang fotogenik”. Itu sebabnya, yuk, segera jelajahi spot mana saja di Kota Makassar yang sekiranya bisa bikin Instagram feeds semakin cantik. Hitung-hitung, menambah jumlah likes, bukan?
1. Benteng Fort Rotterdam
Keberadaan Benteng Fort Rotterdam di Kota Makassar, memang sudah tidak asing lagi. Apalagi, bagi Anda seorang traveler. Benteng Ujung Pandang (kerap disebut Fort Rotterdam), sejatinya merupakan bangunan bersejarah peninggalan Kerajaan Gowa. Nah, bukan hanya ragam nilai dan informasi sejarah yang bisa Anda dapatkan di sana. Pasalnya, berlokasi di wilayah pesisir Makassar--benteng ini terlihat sangat cantik dan menawan. Ketika senja datang, Matahari akan memancarkan semburat senja yang membuat benteng megah ini nampak begitu indah. Berpose di sekitar benteng dengan waktu yang pas, akan membuat foto Anda terlihat begitu sentimental.

2. Museum La ga Ligo
Berlokasi di dalam Benteng Fort Rotterdam, museum memamerkan beragam koleksi masa lalu bertema prasejarah.  Setidaknya, ada lebih dari empat ribu koleksi prasejarah, numistimatik, keramik, naskah, dan etnografi di sana. Anda bisa berfoto bersama koleksi pameran museum, atau justru beberapa elemen bangunan museum untuk menciptakan Instagram feeds yang indah. Berdiri di tanggal 1 Mei 1970, museum ini terletak di Jalan Ujung Pandang No. 1, Makassar, Sulawesi Selatan.

3. Chinatown
Chinatown atau kawasan pecinan Kota Makassar, terletak tidak jauh dari Benteng Fort Rotterdam. Lokasinya ada di sekitar Jalan Ahmad Yani. Adapun kawasan ini merupakan sebuah kota tua peninggalan abad ke 16. Jadi, wajar jika Anda menemukan banyak nuansa bersejarah, terutama soal keberadaan etnis Tiongkok di masa lalu, yang mulanya berkunjung ke pesisir pantai Selatan Makassar untuk berdagang.

Membawa kamera ke sana dan berfoto di sekitar jalan, bisa menjadi satu alternatif yang dapat Anda coba. Ingin tambah seru? Yuk, tangkap memori bersama orang terdekat.

4. Highland Malino
Ingatkah Anda pada Konferensi Malino--satu momen yang tercatat dalam buku Sejarah? Konferensi yang berlangsung pada tanggal 15 hingga 25 Juli 1946 di Kota Malino ini, bertujuan untuk membahas rencana pembentukan negara bagian yagn berbentuk federasi di Indonesia; serta rencana pembentukan negara yang meliputi daerah di Indonesia bagian timur.

Nah, selain berkunjung untuk bernapak tilas peristiwa bersejarah tersebut, Anda bisa menyempatkan diri ke kawasan dataran tinggi Malino yang cantik. Beberapa atraksi wisata yang dapat Anda lakukan, seperti berkeliling menikmati keindahan kebunt eh yang membentang, atau mengabadikan momen di kafe bernuansa Jepang yang ada di puncaknya.

Berbicara soal liburan, tentu tidak lepas dari beberapa rencana perjalanan, seperti tiket, kebutuhan perjalanan jauh, dan penginapan. Untuk liburan yang kian nyaman, ada baiknya Anda mempersiapkan semuanya dengan baik.

Perihal penginapan, Airy Rooms, layanan akomodasi dalam jaringan terbesar dengan jumlah properti hotel terbanyak menawarkan jaringan fasilitas hotel murah di Makassar lengkap. Fasilitasnya juga tergolong mumpuni, mencakup air minum, kebutuhan mandi seperti perlengkapan dan air hangat, pendingin ruangan, televisi layar datar, wifi, serta kondisi kamar dan tempat tidur yang bersih.   

Cara memesannya pun tergolong mudah. Anda bisa melakukannya via aplikasi (Airy Apps) dan mengunjungi situs resminya di www.airyrooms.com. Soal pembayaran, ada dua metode yang dapat dicoba yakni transfer ATM dan kartu kredit.

1 komentar:

Terima kasih ya atas kunjungan dan komentarnya ^^

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...